Minggu, 09 Agustus 2009

DBSK vs SM

Seperti yg kalian ketahui sekarang, anggota boyband populer TVXQ/DBSK/Tohoshinki Youngwoong Jaejoong, Micky Yoochun, dan Xiah Junsu telah berselisih dengan perusahaan mereka SM Entertaiment. Para anggota TVXQ menyatakan pernytaan resemi mereka, yang telah lama ditunggu.

Pengacara mereka mewakili 3 anggota tersebut menyatakan, "Selama 5 tahun setelah mereka debut, perusahaan telah melakukan apapun yg mereka inginkan yg membuat tubuh dan stamina anggota TVXQ kelelahan. Kontrak 13 tahun terlalu panjang untuk mereka, terasa seperti sebuah kontrak kehidupan yang panjang. Anggota TVXQ tidak menerima sesuatu yang berhak mereka dapatkan."

Karena pengabaian dari perusahaan, boyband korea no.1 tersebut telah menderita dari mental dan fisik yang kelelahan dan mereka hanya menjadi alat untuk keuntungan perusahaan. Tidak hanya membayar itu semua, mereka hanya menerima beberapa jam saja untuk tidur dalam 1 hari, dengan begitu tidak bisa dibandingkan jadual mereka yang benar" padat!
Tambahan, kontrak 13 tahun tersebut tidak termasuk dengan ketika mereka wamil, itu artinya kontrak menjadi 15 tahun... dan sampai sekarang bahkan belum tuntas 13 tahun!
Walaupun mereka telah mempertimbangkannya, membatalkan juga tak ada soal, ada harga yg besar untuk gaji - kira" ada milyaran won.

Pengacara mereka mengatakan, "Anggota TVXQ tidak ingin bubar, tetapi mereka hanya merasa kontrak tersebut berlebihan. Sekarang, yang diinginkan masing" 3 anggota sedikit berbeda. Bagaimanapun hubungan diantara para anggota tetap tidak dibuat" sebagaimana mereka tetap ingin menjadi 1."

Alasan TVXQ:
1. Selama 5 tahun setelah debut, para anggota terpaksa mengikuti jadual yang ketat menurut
perusahaan mereka yang membuat mereka sangat kelelahan.
2. Kontrak 13 tahun tersebut sebenarnya adalah kontrak seumur hidup
3. Para anggota tidak mendapatkan apa yg mereka pantas dapatkan dari SM
4. Sebelumnya para anggota telah meminta agar kontrak diperbaiki, tetapi perusahaan tidak
mendengarkan pendapat mereka
5. Perusahaan kosmetik mereka tak ada hubungannya dengan karir menyanyi
6. Para anggota tdk pernah ingin membubarkan grup. Isu tersebut hanya berasal dari mereka
yg ingin kebebasan dalam kontrak.
7. "Walaupun kita telah menyebarkan semacam kehebohan, kita hanya kan menjadi lebih baik di
sini."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar